4 Kekayaan Alam Yang Dimiliki Indonesia

Berbagai bahan baku yang dimiliki oleh kondisi Indonesia, baik berupa bahan baku yang dapat dihidupkan kembali maupun yang tidak. Berikut ini sebenarnya beberapa kekayaan organik Indonesia:

1. Tambang Batubara

Selain tambang emas yang merupakan bonanza, ada berbagai perhiasan lain yang juga disimpan di Indonesia. Adalah tambang batubara, yang sebenarnya merupakan tambang yang sangat penting. Batubara merupakan bahan mentah yang tidak dapat diperbarui, sehingga setiap orang yang menggunakannya harus berhati-hati. Indonesia sebenarnya merupakan negara yang memiliki tambang batubara terluas di dunia.

Sejumlah tambang batubara tersebut terletak di pulau Kalimantan dan juga Sumatera. Berbeda dengan tambang emas di Papua yang juga ditangani oleh perusahaan luar negeri, batubara, yang juga merupakan mineral penting, ternyata telah diurus melalui penyedia dalam negeri. Perusahaan yang menangani tambang batubara adalah PT. Bukit Asam. Banyak media dunia yang menyebut tambang batu bara terbesar ada di Indonesia.

2. gas alam

Harta karun berikutnya setelah emas dan batubara adalah gas alam. Indonesia memang benar-benar seperti surga di mana sebenarnya terdapat berbagai macam hal yang dibutuhkan oleh umat manusia. Sumber daya alam lain yang diperlukan di tanah Indonesia sebenarnya adalah gas. Gas bumi terluas di Indonesia ada di Blok Natuna dan Blok Cepu. Gas ini sebenarnya sangat penting.

Selain gas alam, semuanya juga membuat bensin yang merupakan kebutuhan hidup masyarakat dunia. Namun, seperti halnya tambang emas di Papua, karena sejumlah faktor, tambang gas tersebut justru diurus lewat hajatan asing. Perusahaan dalam negeri yang bergerak di bidang BBM adalah PT. Pertamina secara signifikan meningkatkan kualitas terbaiknya dan bersiap untuk bersaing di dunia dunia.

3. Kesuburan tanah

Selain berbagai jenis hasil tambang yang merupakan bahan mentah tak terbarukan, ada berbagai jenis kekayaan alam lainnya yang juga sangat vital. Kepemilikan lain yang sangat penting yang dimiliki Indonesia sekali lagi adalah produktivitas tanah. Indonesia memiliki produktivitas kotoran yang tiada tara. Sebenarnya ada banyak jenis vegetasi yang bisa tumbuh subur di Indonesia, dan ini sebenarnya adalah anugerah yang harus kita banggakan. Anda bisa berkunjung ke website alamalami.com untuk mengetahui semua tentang hasil alam.

READ  Cara Cepat Baca Al Qur'an Dalam 30 Menit

4. Fauna yang tidak biasa

Indonesia memiliki berbagai macam fauna atau hewan peliharaan. Bahkan ada makhluk Indonesia yang hanya ada di Indonesia. Makhluk langka yang sebenarnya hanya ada di Indonesia sebenarnya adalah monster Komodo dan juga Anoa. Komodo adalah reptil raksasa yang hanya bertahan hidup di Pulau Komodo, Flores. Di sisi lain, Anoa sebenarnya adalah sapi hutan hujan yang sebenarnya hanya berada di daratan Sulawesi. Selain sepasang hewan tersebut, sebenarnya masih ada beberapa hewan peliharaan atau makhluk yang benar-benar dimiliki oleh Indonesia dan merupakan endapan alam di Indonesia.

Itulah sedikit dari kekayaan alam yang dimiliki Indonesia. Berbagai macam ragam alamiah yang berbeda ini sebenarnya telah menjadikan Indonesia sebuah negara yang ditentang oleh banyak negara lain.