Apa saja kegunaan deterjen dan cara menggunakanya

Apa Saja Kegunaan Deterjen dan Cara Menggunakanya

Deterjen merupakan bahan kimia yang berfungsi sebagai peembersih, deterjen ini sangat terkenal sebagai pembersih pakaian, namun dibalik itu semua deterjen ini mempunyai banyak kegunaan.

Membersihkan tumpahan minyak

Pada saat ibu memasak di dapur tentunya akan ada cipratan minyak dari penggorengan ibu yang mengenai dinding, dan itu pasti sangan sulit bila hanya di bersikan dengan air saja. Dengan deterjen membersihkanya jadi lebih mudah, cukup menaburkan  deterjen dengan sedikit air, gunakan di atas noda minyak dan tunggu semalaman, lalu bilas dan dapatkan hasil yang lebih baik.

Membersihkan lumut pada dinding

Hujan yang turun mengenai dinding akan membuat dindin anda rentan terkena lumut dan akan membuat rampilan pada rumah anda seperti tidak terawat dan permukaan akan menjadi licin. Dengan deterjen lumut yang menempel pada dinding akan segera hilang dengan cara taburkan deterjen dan sedikit air pada lumut dan gosok sedikit menggunakan sikat untuk hasil yang lebih baik.

Sebagai pembersih rumah

Kotoran yang terdapat pada rumah khususnya pada kamar mandi dan dapur pasti akan sulit di bersihkan, karena terdapat kandungan minyak yang menempel pada keramik dan dinding bila hanya menggunakan air noda membandel akan sulit hilang. Dengan deterjen kotoran  tersebut akan hilang dengan mudah dan caranya sangat gampang anda hanya perlu menaburkan deterjer pada keramik dan dinding yg terkena noda beri sedikit air dan anda hanya perlu menggosoknya sedikit untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Sebagai pembersih pakaian

Deterjen pastinya akan membuat pakaian terbebaskan dari noda membandel, tidak harus dengan harga mesin cuci yang mahal untuk membersihkan berbagai bahan tekstil, deterjen pun mampu membersihkanya. Cukup masukkan deterjen kedalam tabung mesin cuci dan pakaian lalu aktifkan sistem pada mesin cuci, dan dapatkan hasil yang lebih baik

Deterjen terbagi menjadi dua jenis

Deterjen bubuk

Merupakan deterjen yang di gunakan dengan cara melarutkan deterjen kedalam air hingga mengeluarkan busa untuk mengilangkan noda membandel pakaian bisa direndam dengan air busa itu. Sabun jenis ini juga bisa di gunakan untuk membersihkan kamar mandi.

READ  Cara Kerja Mesin Pemotong Rumput

Deterjen cair

Deterjen jenis ini merupakan deterjen yang berbentuk cair yang juga sangat ampuh menghilangkan noda membandel, karna deterjen ini dapat larut sempurna. Deterjen ini juga biasanya dilengkapi dengan pewangi sehingga dapat membuat anda lebih hemat.

Kebersihan adalah salah satu faktor terpenting bagi kesehatan, karna itulah kita harus menjaga kebersihan rumah, pakaian dan lingkungan kita. Dengan adanya deterjen pastinya akan mempermudah proses pembersian, pilihlah deterjen dengan kualitas terbaik yang akan membuat hasil yang lebih bersih.

Demikian apa saja kegunaan deterjen dan cara menggunakanya. Semoga dapat membantu dan menambah wawasan kita semua.