cara cepat membaca al quran

Cara Cepat Baca Al Qur’an Dalam 30 Menit

Di dalam artikel ini akan di bahas mengenai cara cepat baca Al Qur’an yang mana hanya membutuhkan waktu 30 menit saja. Belajar membaca Al Qur’an dengan menggunakan metode belajar 30 menit ini bisa Anda lakukan semudah Anda membaca huruf latin.

Ustaz Achmaf Farid adalah penemu dari metode belajar membaca Al Qur’an cepat dalam 30 menit ini. Ada tiga kunci lancar di dalam membaca Al Qur’an ini dengan menggunakan metode ini. Yang pertama yang harus dilakukan adalah seseorang harus bisa menghafal jumlah huruf yang ada di dalam Al Qur’an itu sendiri. Yang mana jumlahnya ada 30 huruf.

Dan kunci yang kedua adalah dengan menguasai tanda baca di dalam Al Qur’an yang mana jumlah nya ada delapan tanda baca yang harus Anda kuasai. Dan untuk kunci yang ketiga adalah dengan menguasai tajwid yang ada di dalam Al Qur’an ini.

 

Cara Cepat Baca Al Qur’an Dalam 30 Menit

Untuk bisa menguasai tajwid ini maka diperlukan praktik yang akan seiring dengan praktik yang dilakukan setelah kegiatan membaca Al Qur’an dengan metode cara cepat baca Al Qur’an dalam 30 menit ini sudah selesai di lakukan. Namun du dalam menguasai huruf yang ada di dalam Al Qur’an ini ada juga beberapa teknik dimana yang pertama yang harus di lakukan adalah dengan menyebutkan 30 huruf tersebut dengan disertai nama latin nya.

Dikarenakan satu huruf latin ini mempunyai beberapa huruf Al Qur’an maka teknik di bedakan dengan di berikan ciri-ciri terhadap huruf itu. Teknik ini merupakan teknik yang kedua yang dapat menguasai 30 huruf yang ada tersebut. Setelah selesai di dalam melakukan kedua teknik tersebut maka yang selanjutnya adalah dengan melafalkan huruf tersebut dengan baik dan benar.

Yang mana harus disesuaikan juga dengan tajwid. Diciptakannya metode ini tentu ada latar belakangnya tersendiri. Alasan yang pertama adalah selama puluhan umat Islam kini masih kesulitan di dalam membaca Al Qur’an, bagi anda yang ingin guru pembimbing bisa memanggi jasa guru ngaji privat di depok. Hal ini tentu di sebabkan oleh belum ditemukannya metode yang tepat digunakan untuk mempermudah seseorang di dalam mempraktikkan membaca Al Qur’an ini.

READ  4 Kekayaan Alam Yang Dimiliki Indonesia

Dan untuk latar belakang yang kedua adalah munculnya metode ini di dasarkan dari pengalaman dari Ustaz Farid selama mengajarkan orang orang membaca Al Qur’an. Dia berpikir bahwa saat ini banyak umat Islam yang bisa membaca Al Qur’an namun sayangnya bacaannya tidak baik dan benar serta tidak sesuai dengan tajwid.