Cara Membuat Wingko Babat Enak dan Bikin Nambah Lagi!

Apakah Anda ingin babat lagi atau tidak di Semarang? Tidak perlu mengeluarkan banyak rupiah, ini jajanan pasar yang bisa Anda buat sendiri di rumah, lho. Dengan bahan-bahan yang mudah didapat, kali ini Anda bisa dengan mudah membuat resep.
Suvenir babat memang salah satu dari berbagai kuliner lezat Semarang. Campuran yang menggunakan kelapa parut memiliki karakteristik sendiri. Rasanya gurih dengan sedikit matang dan mungkin sedikit hangus; membuat lidah kita ingin menambahkan lebih banyak.

Jika Anda tertarik membuat babat wingko, Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Bahkan, bisa menggunakan peralatan memasak di rumah, yaitu Teflon. Rasanya tidak kalah enaknya seperti yang dijual di Semarang.

Tidak perlu berlama-lama lagi, ayo buat olahan babat wingko!

Bahan:

125 gr tepung beras ketan
300 gr kelapa parut (bias anda gunakan mesin parut kelapa)
75 ml air dingin
150 gr gula
1 kuning telur
1 cangkir vanilla
1 sendok makan margarin
1 sendok teh garam
Teflon

Cara membuat babat wingko:

 

  1. Peras 50 gram kelapa parut dengan air dingin untuk menjadi santan. Jika sudah menjadi berair, tambahkan gula yang sudah disiapkan.
  2. Rebus santan dengan gula di atas api kecil. Setelah dingin, tambahkan margarin.
  3. Aduk adonan yang sudah ditambahkan margarin. Tunggu sampai larut dengan udara. Jika demikian, matikan api.
  4. Sambil menunggu dingin, campur tepung beras ketan, vanilla, garam, dan kelapa parut.
  5. Jika sudah menjadi campuran ketan, tuangkan larutan gula dan margarin yang sudah dingin.
  6. Aduk campuran menggunakan spatula, jangan sampai adonan kental. Sambil menunggu, panaskan Teflon dan oleskan margarin.
  7. Masukkan campuran beras ketan yang sudah jadi ke dalam loyang, ratakan campurannya. Jangan membuat adonan terlalu tipis, jika terasa rata, tutup Teflon sambil menunggu matang.
  8. Sambil menunggu untuk dapat memutar adonan, ambil telur dan pisahkan dari putih.
  9. Tunggu hingga 3 hingga 5 menit untuk dapat membalikkan adonan. Putar adonan dengan hati-hati, jangan sampai pecah.
  10. Pada giliran pertama, oleskan adonan yang dimasak dengan kuning telur di setiap sisi. Lakukan terus menerus sampai campuran matang.
  11. Untuk mengetahui kematangan adonan, lakukan tes tusukan. Jika masih ada bagian cair, masak lagi dan tunggu sampai matang.
  12.  Jika dianggap matang, angkat campuran wingko dan potong sesuai selera.
  13. Wingko babat siap disajikan.

Lezat, tanpa rasa gurih yang ditawarkan oleh Wingko babat, makanan ringan tradisional Semarang. Semoga berhasil dengan resep ini!

Cukup sampai di sini tentang resep babat wingko dengan cara pengolahan yang cukup mudah. Dalam pengolahan babat wingko, proses pemanggangan, jangan sampai babat wingko hangus. Dengan adanya resep babat wingko, akan lebih mudah bagi Anda untuk mempraktikkannya.

Ingin segera resep di rumah! Anda dapat membuat babat wingko ini dan hasilnya tepat, maka Anda dapat menggunakan babat wingko ini sekarang. Tidak hanya berbekal pengetahuan tentang cara membuat babat wingko jika Anda terjun langsung ke bisnis babat wingko.

Namun, Anda juga harus meminta bantuan dengan analisis babat untuk wingko, meminta lebih banyak dan juga tahu berapa anggaran yang diperlukan untuk menjalankan bisnis.

Analisis bisnis babat wingko sangat penting diperlukan untuk mengetahui apakah Anda perlu mengkompilasi menjalankan bisnis babat wingko tidak akan memerlukan pembaruan. Apa kebutuhan modal yang dibutuhkan dan juga keuntungan yang diperoleh melalui bisnis babat wingko.