Kegiatan Akuntansi dalam Keuangan Usaha

baik teman-teman kembali lagi ke artikel yang akan saya garap kali ini semoga teman-teman bisa mengambil manfaat dan intisari dari tulisan yang akan saya tulis sekarang saya lagi lemes banget nih perut rasanya masih agak mules karena makan masakan Padang kemarin masakan Padang level dewa ya sambel nya lumayan nonjok batini sambelnya nih sampai hari ini saya Pak gini udah bolak-balik ke kamar mandi sampai 4 kali bayangin coba oke kita akan membahas salah satu topik yang cukup penting bagi seseorang yang kuliah sebagai mahasiswa di bidang akuntansi Tri kita akan membawakannya secara umum aja ya karena ini artikel untuk orang-orang awam dalam bidang akuntansi di skripsi akuntansi keuangan memang dibutuhkan oleh perusahaan judul artikel ini adalah mengapa setiap perusahaan membutuhkan akuntansi kemudian? Nah disini saya mendapatkan dari website di cloud .id akuntansi ini ditulis oleh Anggara Farhan nah di sini dimulai dari definisinya ya itu penting sih definisi jadi saya di jalan guru saya ya definisi itu penting banget enggak jemaah dalam dunia akademisi dalam arti lu mau ngapal kan demi definisi buat ujian itu biar bisa dapat nilai yang bagus tapi sebenarnya definisi nggak cukup sampai situ aja ini penting banget dalam dunia kita loh dunia usaha terutama ya Dan Dan apapun dunia pernikahan dunia pendidikan definisi itu penting jadi gini guru Saya bilang definisi terpenting misalnya kita pertama akan memulai suatu usaha sama partner rekan usaha kita harus bikin definisi dulu jadi kita harus bikin definisi karena untuk meminimalisir dan juga menghindari sengketa dengan partner usaha kita kita udah tahu lah udah sering dengar banyak ceritakan berapa banyak orang yang dulu sahabat kawan karib saudara dekat gara-gara bisnis bisa hancur berantakan di sini guru saya mentor saya bilang begitu makanya definisi itu penting banget jadi gini loh misalnya akan membangun suatu usaha x definisi lu apa nih tentang usaha ini misalnya kita harus sama-sama serius di bidang usaha ini gitu misalnya berdua ya tapi serius itu harus disetel kan lagi jadi definisi itu adalah pendetailan penting banget biar nggak ada sengketa jadi misalnya kita akan memulai suatu usaha kita harus serius oke a sama b sepakat serius tapi serius nya di Indonesia beda-beda loh yang misalnya dia serius dalam arti mereka berdua harus sama-sama serius menjalankan setiap hari sampai itu sukses sampai hai itu bisa menjadi sumber income yang terus-menerus datang ini bisa menjadi sumber income utama pemasukan mereka berdua Tapi orang yang b yang satu lagi punya definisi berbeda kalau dia begini dia serius semenjak di mulai menjalankan dia serius jadi nggak main-main bener-bener serius menjalani secara serius amanah segala macam lah serius tapi pada satu titik c b ini mungkin melihat peluang lain diluar usaha itu ya yang lebih menarik dan lebih bersinar lah intinya dan si beni akhirnya memilih untuk pindah dan keluar dan dengan meminta izin kepada Syiah nasi ketika disampaikan seperti itu dia marah besar karena kan dia mulu udah bilang sama-sama serius definisi dua orang ini berbeda yang satu definisi menurut dia adalah yang a itu sampai serius sampai-sampai itu jadi sukses dan sumber utama itu definisi serius menurut a sementara si b yang serius ya menjalankannya serius dan emang b menjalankan ibadah serius juga dari awal sampai berjalan itu usaha dia serius menjalankannya tapi di ujung ketika si b mau keluar dia udah merasa udah menjalankan serius itu ini definisi ini harus detail sih juga banyak tulisannya gitu itulah definisi serius dan definisi dari akuntansi ini gini ya akuntansi itu adalah kegiatan yang kerjaannya mencatat kemudian mengolah dan juga menyajikan data mulainya dari transaksi serta segala peristiwa yang ada hubungannya dengan keuangan perusahaan jadi sampai ada hasilnya yaitu bentuknya laporan keuangan jadi itu definisi dari akuntansi itu bisa diperpanjang sih tapi ini kan cuma sekedar definisi untuk dunia akademis aja ya jadi gitulah mengenai akuntansi keuangan

READ  Alasan Beton Banyak Digunakan Dalam Konstruksi Bangunan