Kelebihan Dan Kekurangan Kain Jersey Yang Harus Diketahui Para Pecinta Kaos

Bagi sebagian pecinta kaos, tentu mengenal bahan kaos yang satu ini. Zaman sekarang, banyak produk pakaian yang mulai menggunakan kain jersey. Setiap bahan kaos tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri, sama halnya dengan kain jersey. Untuk itu, berikut di bawah ini adalah kelebihan dan kekurangan kain jersey yang harus diketahui pecinta kaos.

Kelebihan Bahan Kain Jersey

Setiap kain yang ada di Indonesia tentu memiliki kelebihannya tersendiri, begitu juga dengan kain jersey. Untuk itu, berikut ini adalah beberapa kelebihan dari kain jersey yang harus diketahui para pecinta kaos. :

1. Bahan Kain Tidak Cepat Memudar

Satu hal yang wajib diketahui oleh para pecinta kaos adalah kain jersey ini menjadi jenis kain yang bisa dibilang tahan terhadap pemudaran warna. Hal ini tentu membuat kaos yang menggunakan kain jersey ini bisa tahan lama hingga puluhan tahun. Maka dari itu, kaos dengan bahan ini tidak akan terlihat tua meskipun sudah dibeli bertahun-tahun lamanya.

Selain tidak mudah pudar, bahan kain jersey ini dikenal memiliki banyak pilihan warna. Hal ini tentu sangat cocok bagi para pecinta kaos yang suka dengan pakaian berbagai warna. Warna yang gelap sampai warna yang terang bisa ditemukan dalam kaos atau pakaian berbahan jersey. Tentunya para pecinta kaos bisa mencocokkan warna kaos dengan warna celana atau bawahan. Agar serasi bisa dengan teknik sablon bikin jersey futsal printing agar desain dan motifnya bisa serasi.

2. Mudah Dicuci

Biasanya jika membeli kaos baru tentu akan memilah-milah jenis baju untuk dicuci karena tidak semua bahan bisa dicuci dengan cara biasa. Ada beberapa kain yang perlu penanganan tertentu dalam mencucinya. Hal tersebut tidak berlaku ketika mencuci baju dengan bahan kain jersey. Hal ini tentu menjadi salah satu kelebihan dari kain jersey.

READ  Tips Membuat Baju Korsa Untuk Seragam Kampus

Selain dapat mencuci dengan menggunakan tangan, mencuci kaos dengan bahan jersey juga bisa dilakukan di mesin cuci. Sudah tentu hal ini memudahkan para pecinta kaos dalam merawat kaos yang sudah dibeli.

3. Nyaman Dikenakan

Bahan kain jersey juga dikenal dengan bahan yang dingin dan ringan sehingga nyaman untuk dipakai oleh penggunanya. Kaos yang dikenakan juga akan terasa lebih nyaman karena kaos tidak akan mengembung saat dipakai.

Kekurangan Bahan Kain Jersey

Setelah mengetahui beberapa kelebihan yang ada pada kain jersey, saatnya untuk mengetahui apa saja kekurangan dari bahan kain ini yang tidak sebanyak kelebihannya. Untuk itu berikut di bawah ini adalah kekurangan bahan kain jersey :

1. Serat Kain Tipis

Masih membahas kekurangan dari kain jersey selain menjadi berat untuk beberapa pakaian, kain jersey juga dikenal memiliki serat kain yang tipis. Beberapa bahan kain yang ada hingga saat ini memiliki serat kain yang berbeda-beda tiap bahannya. Ada yang memiliki serat yang tebal hingga serat yang tipis dan kain jersey menjadi salah satu bahan dengan serat kain tipis.

Kain jersey dengan serat yang tipis ini hanya bisa ditemukan jika para pecinta kaos tidak memilih bahan dengan kualitas premium. Untuk itu perlu diperhatikan ketika memilih bahan kain dengan serat kain tebal, pastikan untuk memilih yang premium. Apabila terpaksa tidak menemukan yang premium sebaiknya pilih yang biasa saja.

2. Bisa Lebih Berat

Membahas tentang kelebihan dan kekurangan kain jersey, tentu poin-poin di atas membahas tentang kelebihan kain jersey. Untuk itu saat ini akan dibahas kekurangan dari bahan kain jersey yang mana bisa terlihat berat ketika digunakan menjadi pakaian tertentu. Sering ditemukan di sekitar kita hijab yang menggunakan banyak bahan, seperti diamond, sifon, bahkan jersey.

Jika dibandingkan dengan dua bahan yang sudah disebutkan tadi, kain jersey bisa menjadi lebih berat. Tentu saja hal ini akan membuat pemakainya menjadi tidak enak dan memilih hijab dengan bahan lain yang ringan. Pakaian bisa menjadi lebih berat tentu bisa berlaku tidak hanya hijab, namun bahan lain seperti gamis juga bisa menjadi berat jika menggunakan bahan jersey.

READ  Desain Kemeja Net Tv Yang Minimalis, Simple Dan Elegan

Kaos dengan bahan jersey sudah banyak digunakan di zaman sekarang ini. Kelebihan dan kekurangan kain jersey yang sudah disebutkan di atas membuktikan bahwa kain jersey ini dikenal memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan kekurangannya. Hal tersebut membuktikan bahwa jenis kain ini bisa menjadi pilihan kaos berdasarkan bahannya.