Pemanas Air Solahart

Pemanas Air Solahart semakin banyak yang mencarinya. Untuk itu, artikel ini menjelaskan bagaimana cara membeli sistem air panas surya terbaik. Yang murah untuk digunakan tetapi tidak terlalu murah untuk dibeli.

Sistem air panas tenaga surya

Terdiri dari panel kolektor surya dan tangki penyimpanan. Biasanya keluarga kecil membutuhkan sekitar empat meter persegi area pengumpul surya (dua panel) dan tangki 300-360L.

Anda membutuhkan tangki besar untuk berhari-hari dengan sinar matahari lebih sedikit (atau lebih banyak mandi air panas dari biasanya).

Sistem termosipon memiliki panel kolektor dan tangki penyimpanan yang dipasang di atap. Cairan di panel bersirkulasi ke dalam tangki melalui efek termosipon (saat air memanas, itu menjadi lebih ringan dan naik ke dalam tangki).

Sistem yang dipompa atau terbelah memiliki panel pengumpul di atap tetapi tangki terletak di permukaan tanah (atau di tempat lain di gedung). Air panas dipompa dari panel ke tangki.

Jika panel tidak dapat dipasang di lokasi yang ideal (biasanya bagian atap yang menghadap ke utara tanpa naungan) efisiensinya mungkin turun dan Anda akan membutuhkan area kolektor yang lebih besar.

Kolektor dapat berupa panel datar atau tabung yang dievakuasi. Tabung yang dievakuasi umumnya lebih efisien – sehingga membutuhkan area panel lebih sedikit, tetapi mereka juga lebih mahal.

Tangki penyimpanan biasanya memiliki elemen pendorong listrik atau gas untuk menjaga air tetap panas pada hari-hari dengan lebih sedikit sinar matahari.

Di daerah yang rawan embun beku, air dapat membeku dan merusak panel, jadi Anda membutuhkan panel yang tahan beku yang menggunakan cairan penukar panas khusus untuk memanaskan tangki daripada memanaskan air secara langsung.

Sistem air panas tenaga surya dapat menjadi relatif mahal dan memakan waktu untuk dipasang dibandingkan dengan sistem gas konvensional dan air panas, tetapi sistem yang dipilih dengan baik akan membayar sendiri dalam jangka panjang karena biaya operasional yang sangat rendah.

Sistem tangki penyimpanan listrik yang sangat efisien yang bekerja dengan prinsip yang sama dengan kulkas atau AC, dengan mengekstraksi panas dari udara dan menggunakannya untuk memanaskan tangki air.
Unit biasanya terintegrasi (tangki dan kompresor bersama-sama) tetapi juga dapat dibagi (tangki dan kompresor terpisah).

Perlu dipasang di area yang berventilasi baik, biasanya di luar ruangan. Kompresor pada unit dapat berisik, seperti unit outdoor dari AC, jadi jangan memasang terlalu dekat dengan rumah tetangga.

Cenderung bekerja dengan baik di daerah yang hangat dan sedang, tetapi beberapa model dirancang untuk bekerja dengan baik di daerah beriklim dingin, dan sebagian besar sistem memiliki elemen pendorong selama berhari-hari dalam cuaca dingin atau permintaan tinggi.

Anda biasanya membutuhkan tangki 270-315L untuk rumah tangga empat orang. Ukuran tangki umumnya berkisar dari 125L hingga 400L.

Nah, untuk pemesanan dapat menghubungi layanan service solahart di kota Anda.