baju korsa

Tips Membuat Baju Korsa Untuk Seragam Kampus

Baju korsa untuk saat ini memang sudah sangat populer di kalangan pelajar, mahasiswa atau organisasi tertentu. Baju korsa sendiri merupakan sebuah kemeja yang dibuat secara khusus sebagai salah satu lambang identitas sebuah organisasi, kelompok, himpunan atau intansi. Dengan pembuatannya yang memiliki cirikhas beberapa atribut yang terpasang, maka dengan mudah identitas akan dikenali, semisal dari organisasi atau perguruan tinggi asalnya.

Tips Bikin Baju Korsa

Anda mau bikin baju korsa untuk kebutuhan seragam organisasi anda? Nah tentu ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan terlebih dahulu supaya nanti hasilnya bisa sesuai dengan yang diinginka. Apa saja tipsnya? Yuk langsung saja disimak.

  1. Diskusikan Dengan Anggota Yang Lain

Karena baju korsa merupakan salah satu lambang identitas sebuah organisasi. Akan lebih bijak jika dalam pembuatanya anda melakukan diskusi dengan anggota yang lain. Hal ini tentu meliputi konsep desain yang akan dipilih, budget yang disepakati dan konveksi yang akan dipercaya untuk pembuatannya.

  1. Pilih Desain Yang Sesuai

Agar desainnya tidak salah dan sesuai dengan organisasi yang anda ikuti. Dalam pembuatan desainnya bisa terlebih dahulu mencari contoh-contoh desain. Dan nanti jika ada yang sudah sesuai tinggal di custom ulang saja semisal pada pemilihan warna dan atributnya.

  1. Desain Atribut Dan Tulisan Yang Mudah Dibaca

Baju korsa biasanya memiliki ciri khas yang tak bisa ditinggalkan seperti adanya penambahan atribut seperti lambang organisasi atau universitas, lambang bendera merah putih, dan juga beberapa tulisan seperti nama pemakainya. Untuk itu pastikan desain dari atribut dan tulisan tersebut akan mudah dibaca dengan ukuran yang ideal dan warna yang tepat.

  1. Pilih Konveksi Yang Berpengalaman

Untuk menghasilkan produk yang berkualitas., tahapan berikutnya anda harus bisa menemukan vendor konveksi baju di konveksi.co yang sudah berpengalaman dan terpercaya atau vendor lainnya yang mungkin lokasinya dekat dengan anda. Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dan pastikan jika pihak konveksi akan memproses baju korsa pesanan anda sesaui dengan desain yang anda ajukan.

READ  Desain Kemeja Net Tv Yang Minimalis, Simple Dan Elegan

Bahan Drill Untuk Baju Korsa

Di pasaran mungkin banyak jenis kain yang bisa jadikan alternatif bahan untuk bikin baju korsa. Namun karena yang dibutuhkan harus memiliki tekstur yang kuat dan tidak mudah robek, maka kain jenis Nagata Drill dan American Drill sangat layak untuk pertimbangkan terlebih dahulu.

Mengapa kain jenis drill sangat bagus untuk bikin baju korsa? Karena kain ini hasil pintalan kombinasi bahan katun dan juga polyester. Sehingga akan memiliki tekstur yang kuat dan tidak mudah robek.

  1. Nagata Drill

Apakah anda sudah mengetahui jenis dan karakteristik dari bahan kain Nagata Drill? Jenis kain ini merupan bagian dari kain drill yang memiliki serat kain yang agak tebal, namun memili karakter yang lembut dan tidak mudah panas sehingga akan sangat cocok untuk bahan bikin baju PDL.

  1. American Drill

Berbeda dengan Nagata Drill, karakteristik bahan kain American Drill lebih tipis. Meski begitu anda tidak perlu khawatir akan kualitas yang dihasilkan karena sama-sama lembut dan tidak panas.

Dan tentunya untuk pemilihannya bahan kainnya, tingga anda sesuaikan saja dengan lingkungan kerja anda. Kalau dari segi harga, memang Nagata Drill lebih mahal dari American Drill.